Sabtu, 17 Januari 2009

Mengatasi Serangan Boot Para Lamer atau Booter secara Sederhana: Anti Boot Lewat Yahoo Messenger Biasa

Berikut ini cara yang bisa digunakan untuk ngatasin peluru atau tembakan dari para booter.
Di Yahoo Messenger kamu, silahkan buka jendela preference (Silahkan kamu cari sendiri lewat mana kamu membukanya, saya yakin kamu mau meluangkan waktu untuk mengetahui cara ini demi kenyamanan kamu chatting dan bebas dari para booter). Setalah masuk jendela preference cari link ke ignore list. Disana terdapat dua opsi, pilihlah opsi “Ignore anyone who is not on my Messenger list”. Hal ini akan menjadikan setiap ID yang ingin PM atau apapun dengan kamu tertahan atau (ter-block) sehingga mereka tidak mampu masuk ke window chattingan kamu. Dengan demikian peluru yang ditembakkan para booter lewat ID boot (bot) mereka tidak akan sampai ke tempat chattingan kamu. Dan kamu juga bisa terbebas dari para booter atau lammer. Saya ringkas saja penjelasan ini:
Yahoo! Messenger >> Messenger >> Preferences >> Ignore List >> Ignore anyone who is not on my Messenger List
Namun demikian perlu diberi catatan, untuk beberapa versi lama Yahoo Messenger dengan melakukan cara ini, sering kali menyebabkan ID chatter yang berada di chat room menjadi ikut ter-ignore sehingga hanya ID chat yang masuk list messenger kamu aja yang bisa tampil. Tapi untuk versi keluaran terbaru Yahoo Messenger 8 tidak menjadi masalah.Kamu bisa terus chatting di chat room dengan tenang. Hanya saja kamu tidak mendapatkan teman baru karena add buddies kamu jadi ikut terblok alias tidak bisa masuk, kecuali kalo kamu yang menambahkan atau meng-add ID tersebut.
Cara ini memang sangat sederhana dan simple sehingga mungkin banyak membantu kenyamanan chatting kamu. Akan tetapi jika koneksi internet kamu cukup lemah dan serangan para booter menggunakan peluru ID boot yang cukup banyak serta memiliki koneksi internet yang tinggi (biasanya dari luar negeri yang memiliki koneksi 1000 mbps bandingankan dengan di Indonesia yang sering Cuma 100-1000-an kbps, apalagi kalo kamu ngenet di warnet yang cuma dapat bagian 10 kbps) kamu tetap aja bisa terputus dari server yahoo alias disconect. Walaupun masih tetap bisa disconnect ada keuntungan dengan memakai cara ini, yaitu kamu tidak menerima secara visual serangan para booter itu sehingga tidak mengganggu kenyamanan Kalo kamu ingin lebih bagus menangkal para booter atau lamer kamu juga bisa menggunakan softwar anti boot yang berafiliasi dengan Yahoo Messenger seperti YTK, KaoticProtocol Anit, Spark, YFilter, atau bisa menggunakan Chat Client semisal Yah Elite, Yazak, Y Tunnel dan yang lainnya.
Selamat Mencoba
Pecinta Chat Room Jakarta: 13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar