Sabtu, 17 Januari 2009

Dunia Chat di YM (Yahoo Messenger): YM Boot dan Anti Boot (Yahoo Boot dan Anti Boot)

Kamu suka chatting di Yahoo Messeger (YM)? Pernah gak kamu ngalamin kejadian ketika sedang asik asiknya chatting kamu mendapat Private Messege atau Instant Messege (PM / IM ) yang bertubi tubi dan banyak sekali sehingga menjadikan keasikan kamu terganggu dan lebih parah lagi YM kamu menjadi disconect atau dc. Nah kalo kamu pernah mengalami kejadian itu kamu lagi menghadapi serangan para Lamer dengan senjata boot mereka. YM Boot (Yahoo Boot) merupakan sebuah program atau software yang digunakan para “penjahat atau tukang iseng” untuk membuat para sasarannya (pengguna YM/ chat user) supaya ketendang atau keluar dari dunia perchattingan. Tentunya kalo pernah ngalamin kejadian kayak gitu kamu kesal dan pengen marah (bisa juga biasa-biasa aja tergantung orangnya) dan ingin membalas dendam.
Variasi dari boot banyak macamnya. Mulai dari mengirim paket file untuk membuat chat user lain dc, mengirim undangan (invite room) secara terus menerus, mengirim undangan view webcam atau join converence yang banyak, mengirim game, atau bahkan membuat chat user disconect secara nggak sadar.
Kebanyakan dari para pengguna YM boot (Yahoo Boot) memperoleh sofware boot mereka dari orang lain atau dari download disuatu situs internet yang menyediakan secara gratis software tersebut. Tapi nggak jarang juga bagi mereka yang sudah familiar dengan bahasa software membuat program YM boot (Yahoo Boot) mereka secara independent. Variasi dari boot ini banyak macamnya. Mulai dari boot dengan banyak option sampai hanya satu option saja. Demikian pula login id booter. Mulai dari satu Id sampai ada yang ribuan id. Para pengguna YM boot (Yahoo Boot) biasanya menyesuaikan sesuai dengan sasaran maupun cepat tidaknya koneksi internet yang mereka pakai.
Nah untuk menangkal boot beberapa orang mencoba membuat variasi lain dari Yahoo Messeger. Beberapa software terkenal dari variasi YM (biasa disebut YM chat client atau bisa juga Yahoo Anti Boot) adalah Y Tunnel, Ymlite, YahElite, Yazak dan beberapa jenis chat client lainnya. Ini merupakan software yang dikembangkan untuk menangkal serangan boot (Yahoo Anti Boot). Tapi ada juga software yang dikembangkan sebagai penangkal boot (Yahoo Anti Boot) yang berafiliasi dengan YM itu sendiri. Namun demikian nggak ada pertahanan yang sempurna dari chat client. Banyak dikembangkan YM boot (Yahoo Boot) khusus untuk memboot para pengguna chat client itu. Dengan demikian jangan harap kamu bisa selamanya terbebas dari boot.
Kamu masih sering terkena YM boot (Yahoo Boot) namun kamu hanya memakai Ym biasa (Versi Asli dari Yahoo.com)? Untuk menangkal boot yang sederhana kamu bisa melakukan trik yang mudah sebenarnya dengan menggunakan YM biasa. Silahkankamu masuk pada menu preference dan utak atik settingan disana. Kamu juga bisa terbebas dari para booter untuk “sementara” dengan mengutak atik settingan preference itu. Selamat mencoba.
Untuk download Yah Elite ada disini >> Download Yahelite Chat Client
Untuk download Yam dan Y!mLite ada disini >> Download Yam dan Y!mLiteChat Client
Dari pencinta chat room

Tidak ada komentar:

Posting Komentar